Connect with us

SBB

SBT Pamerkan Olahan Ikan dan Kerajinan Daun Tikar

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Meriahkan even MTQ XXVI dibumi Saka Mese Nusa, dari ujung Pulau Seram, Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa, Seram Bagian Timur (SBT), juga turut mempromosikan keunggulan daerahnya berupa Dendeng Ikan, Abon Ikan serta kerajinan yang terbuat dari daun tikar. “Yang kita bawa berupa hasil olahan masyarakat diantaranya Dendeng, Abon Ikan serta kerajinan tangan berupa keranjang yang terbuat dari daun tikar. Ini dikelola langsung Pemerintah Kabupaten. Diharapkan, dapat menambah pendapatan masyarakat SBT secara baik“, ungkap Sumarno Sagala, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten SBT yang ditemui, pekan lalu.
Kepada EKSPRESIMALUKU.com, Sagala menuturkan, pesan yang disampaikan  Bupati SBT ketika berada diluar daerah adalah agar dapat mengeksploitasi potensi yang dimiliki SBT seperti potensi perikanan dan wisata bahari.
Dirinya menghimbau kepada pemerntah Kabupaten Seram Bagian Barat, kedepan agar lebih memperhatikan ruang pameran yang disediakan. Dikarenakan, ruang pmeran yang disediakan panitia tidak cukup besar sehingga potensi yang dibawa, seluruhnya dapat  ditampilkan di stand pameran. Sehingga, masyarakat dapat melihat potensi yang SBT miliki,” paparnya. (EM-Fatah).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB