Connect with us

SBB

SBB Optimis Raih Juara Umum Pada MTQ XXVIII Tingkat Provinsi di Buru

Laporan:Aswat Ismail

HUAMUAL,EKSPRESIMALUKU.com – Pada Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 Tingkat Provinsi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2017, Kabupaten Seram Bagian Barat menempati peringkat terbaik kedua serta pernah meraih juara umum pada MTQ Ke-26 Tingkat Provinsi tahun 2015 lalu.

“ Hal ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan serta kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, Instansi terkait serta peran aktif masyarakat dalam mengembangkan seni baca Al-Quran “, Ungkap Bupati SBB, M. Yasin Payapo saat membuka MTQ VIII Tingkat Kabupaten di Desa Luhu, Kecamtan Huamual. Jumat, 25/01/2019.

Dirinya mengharapkan, MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten SBB di Kecamatan Huamual mampu melahirkan Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidza, Muratil dan Muratilah terbaik yang akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkst Provinsi Maluku Ke-28 di Kabupaten Buru.

“ Semoga Kabupaten dengan julukan Saka Mese Nusa ini, dapat kembali merebut gelar juara umum yang pernah di raih tersebut “, Pinta Payapo.

Pada kesempatan itu, Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo juga mengingatkan, agar selama penyelenggran MTQ, terjalinnya rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga kemaman dan ketertiban khsusnya menjelang Pemilu serentak Pres dan Wakil Pres serta Pemilu Legislasi dan Legislatif 2019.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Saya ucapkan selamat bermusabaqah. Dengan harapan, para kafilah akan menjadi duta bagi Kabupaten ini, pada even MTQ Tingkat Provinsi di Buru dan MTQ Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat “, Tutupnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB