Connect with us

Kec. Leihitu Barat

Satgas Yonif 734/SNS Pos Wakasihu Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Drainase

Proses pengerjaan darainase oleh Satgas Yonif 734/SNS di Negeri Wakasihu | Foto:istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

LEIHITUBARAT,EKSPRESIMALUKU.com – Bentuk semangat kegotong royongan Satgas Yonif 734/SNS diwujudkan dengan ikut membuat drainase di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Maluku

Hal tersebut disampaikan Danpos Wakasihu Lettu Chb Husni dalam keterangannya di Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Provinsi Maluku, Selasa, 22/06/2021.

Danpos mengungkapkan kegiatan pembuatan drainase ini adalah bentuk partisipasi satgas yonif 734/SNS terhadap lingkungan dan bentuk bantuan yang bisa diberikan kepada masyarakat sehingga melalui semangat kegotong royongan tercipta kedekatan antara Pos Satgas Wakasihu dengan masyarakat.

“Kita melaksanakan pembuatan drainase untuk mengurangi luapan air dari parit yang mengalir kejalan raya sehingga diharapkan dengan adanya drainase ini dapat mengalihkan debit air pada parit warga desa binaan kami,” jelasnya.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, sebanyak 17 warga yang ikut ambil bagian untuk membantu.

Di tempat terpisah, salah satu warga Wakasihu, Julkar (35) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 734/SNS yang telah ikut membantu dalam pembuatan drainase di Negeri Wakasihu sehingga meringankan dan mempercepat pembuatan drainase.

“Semoga kebaikan bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta semoga selalu sehat dalam melaksanakan setiap tugas,” ujarnya. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Leihitu Barat