Connect with us

Kec. Amalatu

SatBrimob Polda Maluku Temukan Bom Rakitan Pasca Konflik Latu-Hualoy

Foto:Istimewa

Laporan: Ekspresi Maluku

AMALATU,EKSPRESIMALUKU.com – Pasca bentrokan Desa Latu dan Desa Hualoy di Kabupaten Seram Bagian Barat Rabu lalu, personil Satbrimob Polda Maluku yang melakukan patroli pagi di pesisir perbatasan kedua desa, menemukan 9 bom rakitan, 6 korek api kayu serta 1 masker. Jumat, 22/02/2019/

Hasil temuan ini didapat setelah dilakukannya patroli cipta kondisi yang menyisir perbatasan kedua desa yang dilakukan BKO gabungan dari Sat Brimob Polda Maluku. Baik dari pesisir pantai maupun pegunungan di perbatasan kedua Desa tersebut.

Hasil temuan barang bukti saat patroli pesisir pantai, arah sekolah SD 1 dan SD 2 Hualoy, dan arah perbatasan gapura Desa Latu dan Desa Hualoy berupa, 4 buah bom pipa rakitan, 1 buah bom molotov berisi bensin, 6 korek api kayu serta 1 masker.

Sementara temuan barang bukti saat patroli menyisir belakang SMP 11 Kairatu, belakang Desa Tomalehu serta arah gunung perbatasan kedua Desa berupa, 2 buah bom pipa rakitan dan 2 buah bom molotov berisi bensin.

Temuan tersebut kemudian di amankan. Hingga berakhirnya patroli gabungan pukul 12.40 WIT yang dilakukan Sat Brimob Polda Maluku dengan berjalan kaki itu, situasi dan kondisi di kedua Desa aman dan terkendali.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amalatu