Connect with us

Ambon

Salut ! Tahun 2016, Gubernur Maluku Siapkan Anggaran Beasiswa S3 untuk 80 Orang

AMBON-EKSPRESIMALUKU.com- Gubernur Maluku, Said Assagaf, patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, lewat anggaran DIPA Provinsi, 80 orang siap disekolahkan ke jenjang S3. Besar anggaran antara 250 sampai 300 juta pers orang.” “Kita bangun daerah ini dengan energi, pariwisata, Kelautan perikanan, Transportasi, ” ujarnya, di lantai 7 kantor Gubernur Maluku,  Jl. Pattimura Ambon, Senin (11/01/2016).
Hal ini disampaikan Gubernur saat menyerahkan Dokumen Pelaksanaa Anggaran (DPA) kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku tahun anggaran 2016.
diungkapkan, dengan adanya DPA berarti sudah harus bekerja dengan baik. “Kebijakan diambil tidak akan dipidanakan, jika memang harus tender lakukan saja tender, tidak akan terjerat hukum jika memang dilakukan,” pungkasnya.
sementara untuk Kabupaten SBB hingga kini belum masukan dokumen anggaran kepada Pemda Maluku. Bahkan Gubernur juga menyinggung beberapa SKPD terkait dengan pengentasan kemiskinan di Maluku, maka setiap SKPD sudah harus bekerja sesuai dengan data kemiskinan yang sudah ada.
“Dinas sudah harus memberdayakan masyarakat miskin sesuai dengan nama dan alamat yang sudah ada. Tetap meminta Wakil Gubernur Maluku untuk melakukan pendampingan dan monitoring. “Saatnya tegakan aturan di atas meja dan kita bekerja dengan tenang,” tutup Gubernur.
Sementara itu, Kepala BPPKAD Provinsi Maluku, Zulkfly Anwar dalam laporannya menyatakan bahwa DPA yang dimasukan kepada tim anggaran sebanyak 74 dokumen yang terdiri atas SKPD, Badan, sekretariat DPRD dan DPRD, Biro, Kantor, UPTD dan Rumah Sakit. (**)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon