Connect with us

Kec. Amahai

Ruaty Tuasikal Tinjau Lokasi Banjir Haruru dan Salurkan Bantuan

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Amien Ruaty Tuasikal, meninjau serta memberikan bantuan pangan berupa beras dan bahan makanan lainnya kepada korban pengungsi Banjir di Lingkungan Amahai II, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah. Selasa, 25/08/2020.

Saat berkunjung ke lokasi di dua titik pengungsian temporer itu,masing masing di sekolah SD Inpres Waipo dan Musholla di Lingkungan Amahai II, Ruaty Tuasikal dampingi Istri Sekda Malteng, Ana Sahubawa Latupono yang kemudian menyerahkan bantuan 250 paket makanan siap saji dan beras premium 10 kilogram sebanyak 100 karung.

Disela-sela kunjungannya pada Selasa malam itu, Ruaty Tuasikal meminta warga bersabar dan tetap tekun dalam doa agar situasi banjir yang melanda saat ini dapat segera berakhir. Sehingha warga dapat kembali ke rumahnya masing masing.

” Jangan hawatir, kami tetap akan bersama bapak ibu semuanya. Tetap sabar dan jangan lupa berdoa agar musibah ini dapat segera. Sehingga semuanya dapat kembali ke rumahnya masing masing. “, Kata Ruaty.

Dirinya juga meminta warga untuk tetap menjaga kesehatan serta melaporkan jika ada warga yang mengalami gangguan kesehatan atau sakit.

“ Tetap jaga kesehatan dan kebersihan. Jangan lupa untuk terus berkoordinasi dan melapor ke RT setempat jika ada warga yang mengalami sakit. Agar laporan itu dapat diteruskan untuk seterusnya ditangani dengan cepat oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan. “, Jelasnya.

Untuk diketahui jumlah warga korban banjir temporer atau sementara akibat banjir sebagai akibat dari genangan air yang disebabkan curah hujan yang tinggi selama kurang lebih sepekan di Masohi, berjumlah 53 kepala Keluarga dari 133 Kepala Keluarga yang ada di Lingkungan tersebut.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai