Connect with us

Malteng

Relokasi Pedagang Pasar Binaya

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Sebanyak 192 pedagang yang sempat berjualan di depan pintu utama Pasar Binaya kini telah dipindahkan. Relokasi itu dilakukan menyusul pembangunan gedung pasar baru telah siap ditempati dan difungsikan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kace Pattiasina membenarkan hal itu. Dikatakan, pihaknya terus melakukan peningkatan dan penataan Pasar Binaya.

” Penataan Pasar Binaya memang menjadi kewenangan Disperindag. Oleh sebab itu relokasi pedagang dilakukan agar Pasar Binaya lebih tertib dan tertata “, Ungkap Pattiasina yang ditemui diruang kerjanya Senin, 22/05/2017.

Dijelaskan, tahun 2015, Disperindag telah membangun Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera). Sedangkan tahun 2016 dibangun Pasar Kios bagi pedagang yang berjualan di depan pintu utama Pasar Binaya yang kini telah ditempati dan difungsikan .

Wafir, salah satu pedagang pakaian yang kini telah menempati gedung baru mengapresiasi kinerja Pemda Malteng melalui Disperindag yang memperhatikan pedagang di Pasar Binaya.

” Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah karena tahun ini sudah tempati gedung baru. Jadi pedagang tidak diresahkan. Sebab dari pembongakaran kami keluar, kami juga yang masuk “, Tuturnya.

Diharapkan, gedung pasar baru yang berada tepat dibelakang Pasar Binaya tersebut menjadi lokasi transaksi yang sehat dan nyaman antara pembeli dan penjual. Serta memudahkan Disperindag dalam mengontrol pasar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng