Connect with us

Ambon

Rektor Unpatti Apresiasi Kedatangan Menhan

EKSPRESIMALUKU, AMBON-Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) M.J.Saptenno berikan apresiasi yang tinggi kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu yang  hadir dan berikan Kuliah Umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Pattimura, Senin (19/09/2016).

Tema kuliah umum yang dibawakan oleh Menhan Ryamizard adalah “Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Membela Negara”  bila dilihat dari focus materi yang di berikan saya yakin akan berikan motifasi kepada Mahasiswa agar lebih mencintai Tanah Air dan berani mempertaruhkan hidupnya demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia,  oleh karena itu diharapkan agar mahasiswa memaknai apa yang disampaikan dan dapat berperan sebagai  penerus Bangsa ,harapnya.

 Sapteno merasa bangga karena dalam sejarah berdirinya  Unpatti hingga saat ini baru pertama kali Menham menginjak kaki dan berikan Kuliah Umum kepada mahasiswa Unpatti, hal ini merupakan sejarah baru bagi kami .

 Kampus Unpatti menurut Sapteno memiliki 94 orang Dosen, 515 orang pegawai, 21 ribu Mahasiswa 18 Jurusan dan 43 program studi .

“ Program studi Permata dari Universitas Andalas Padang , Universitas Bandung, Universitas Kalimantan Barat , dan Universitas Bogor. Untuk program studi permata ini terkait pertukaran mahasiswa,  masing-masing dua orang disetiap Daerah atau Provinsi dengan tujuan mahasiswa dapat mengenal budaya dan karakteristik masing-masing daerah,” Jelas Sapteno .

Dalam mengisi kuliah umum itu, Menhan didampingi oleh Wakil Gubernur Maluku Dr Zeth Sahuburua, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, Kapolda Maluku, Brigjen Pol Ilham Salahudin, Rektor Universitas Pattimura Prof MJ Sapteno dan Guru Besar Fakultas Hukum Prof Dr S. E. M Nirahua.

(EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon