Connect with us

SBB

Reaksi Cepat Polres SBB Buka Jalan Trans Huamual

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

HUAMUAL,EKSPRESIMALUKU.com – Ulah oknum masyarakat yang tidak terpuji kembali dipertontonkan di ruas jalan trans Huamual yakni pada Dusun Uhe area Tetehua sampai dengan Dusun Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagin Barat (SBB) dengan menutup jalan dengan cara menebang pohon. Jumat, 14/02/2020.

Penutupan badan jalan dengan pohon tersebut dikarenakan adanya indikasi penolakan terkait akan dibangunnya pos pengamanan pada lokasi tambang.

” Diperkirakan pemalangan jalan dilakukan sekitar pukul 12.30 WIT disaat umat muslim sedang menunaikan ibadah shalat jumat “, Ungkap salah satu pengendara motor kepada Ekspresi Maluku yang enggan namanya dipublikasi.

Ruas jalan trans Huamual yang dipalang mengunakan batang pohon kayu dengan panjang kurang lebih menutupi seluruh badan jalan. Sepanjang 5 kikometer terdapat 6 titik batang pohon kayu yang ditebang dengan berbagai ukuran.

Akibat dari pemalangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut megakibatkan arus lalulintas dari dan menuju Kecamatan Huamual maupun ke Piru lumpuh.

” Mendapat laporan dari Polsek Huamual, Saya langsung arahkan personil gabungan dari Polres dan Brimob Kompi IIB Piru segera menuju TKP dan lakukan pembersihan “, Ungkap Kapolres SBB, AKBP Bayu T. Butar Butar SIK yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kapolres menegaskan, jalan utama tidak boleh ada yang menghalangi. Sebab jalan adalah akses publik milik bersama dan bukan milik oknum atau kelompok tertentu.

” Akses jalan adalah akses publik. Siapa pun boleh melewati. Kami sangat mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali “, Imbau Kapolres.

Pembersihan jalan pada 6 titik lokasi di jalan trans Huamual tersebut menggunakan 2 unit mesin sensor yang dibantu oleh masyarakat. Kegiatan pembersihan selesai pada Pukul 23.00 WIT, berjalan kondusif dan jalur trans Huamual telah normal kembali. (*).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB