Connect with us

SBB

Rayakan HAI Ke-53, KOMA Sasar 2 Madrasah dan Rumba di Seram Bagian Barat

Suasana Roadshow Kompasianer Amboina di MA Al-Ikhlas Waitasi, Seram Bagian Barat. | Fotoby: Gunawan R

Laporan:Indah Sari Ibrahim

KAIRATU,EKSPRESIMALUKU.com – Untuk Merayakan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-53 (08/09/3018), komunitas penulis, Kompasianer Amboina (Koma) dan media online Ekspresi Maluku menyambangi 2 Sekolah Madrasah dan Rumah Baca (Rumba) di Kabupaten Seram Bagian Barat. Sabtu, 08/09/2018.

Kedua sekolah tersebut adalah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Ikhlas Kairatu dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seram Bagian Barat. Sementara rumah bacanya adalah Rumah Baca (Rumba) Ariqal di dusun Patinia Desa Kawa.

Salah satu admin Kompasianer Amboina, Roesda Leikawa mengatakan untuk memperingati Hari Aksara Internasional, dirinya dan teman-teman sengaja menggalakan minat baca dan menulis dengan tema “ Berinternet Sehat, Kreatif dan Bermanfaat “ bagi pelajar serta rumah baca di Seram Bagian Barat.

“ Ini kegiatan dalam rangka merayakan Hari Aksara Nasional (HAI) ke-53. Untuk itu, Kami adakan Roadshow dan Kopi Darat (Kopdar) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Ini juga momen perdana Kompasianer Amboina keluar pulau Ambon “, Ungkap Leikawa usai Roadshow di MA Al-Ikhlas Waitasi.

Salah satu admin Kompasianer Amboina, Yusnita Tiakoly saat memberika materi. Sabtu, 08/09/2018. | Fotoby: Gunawan R

Melalui Roadshow di dua sekolah yang menjadi sasaran tersebut, diharapkan memberi wawasan serta motifasi siswa untuk lebih kreatif dalam beinternet serta memberi manfaat bagi mereka sendiri. Ujar pemilik akun facebook dengan nama Roesda Leikawa itu.

“ Meskipun akses ke pelosok terbilang jauh. Akan tetapi, dengan semangat menggebu-gebu Kami mencoba turun langsung ke lapangan membantu adik-adik di pelosok agar lebih memahami serta lebih bijak di era digital saat ini “, Ujar admin lainnya, Yusnita Tiakoly.

Diharapkan, nantinya Kompasianer Amboina lebih eksis dan peduli terhadap literasi. Tidak hanya di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa melainkan hingga ke pelosok negeri di Maluku.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB