Connect with us

Ambon

Rakorda PDI-P, Fungsikan Mesin Partai Jelang Pilkada 2018

Foto: google.image

Laporan : Ekspresi
AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Dalam Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maluku  fungsikan mesin Partai jelang Pilkada 2018  yakni  momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semester III yang akan dihelat pada dua kabupaten Kota dan Pemilihan Gubernur Maluku pada 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pantauan Media ini Rakorda PDIP Maluku yang digelar di Pacifik Hotel, Senin (08/05/2017) kemarin dihadiri langsung oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristyanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Mercy Barens, Komarudin Watubun dan seluruh Ketua, sekretaris dan bendahara partai pada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP dari sebelas kabupaten/kota di Maluku.

Kepada wartawan usai membuka kegiatan Rakorda, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan Maluku mengatakan, Rakorda ini dilaksanakan untuk menyampaikan beberapa agenda besar diinternal partai dalam menyikapi dinamika politik nasional maupun internasional untuk kemudian disampaikan ke jajaran partai agar semakin kuat membangun kesadaran ideologi dan kesadaran sebagai orang partai dalam menghadapi ancaman ideologi yang kian nyata.
“Ada pihak-pihak yang ingin menggantikan Pancasila dengan ideologi lain dan mengganti dasar negara. Karena itulah PDI-Perjuangan mengkonsolidasikan kepada seluruh jajarannya agar semakin meningkatkan efektivitas komunokasi politik dengan masyarakat untuk menggalang persahabatan dengan seluruh tokoh agama, mengorganisir rakyat guna menangkal berbagai ancaman ideologi tersebut,” Ujar Hasto.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga melakukan konsolidasi kepartaian untuk persiapan menghadapi Pemilihan kepala Daerah di Maluku 2018 yang akan datang.
“Dimana pelaksanaan Pilkada serentak ini akan simultan dengan Pemilihan legislativ, sehingga diperlukan langkah serius dan sekaligus memperbaiki kinerja partai dalam menghadapi agenda-agenda Pemilu tersebut,” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Maluku Edwin Adrian Huwae mengatakan Rakorda DPD PDIP Maluku itu dilaksanakan dalam rangka menyiapkan seluruh perangkat atau mesin partai menjelang kontestasi politik yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang.

“Rakorda yang dilaksanakan itu membahas terkait situasi-situasi nasional, Daerah dan memberikan penguatan-penguatan terkait sikap-sikap politik PDI-Perjuangan agar tetap sebagai kader-kader nasionalis, dengan mempertahankan prinsip kebangsaan dan kebhinekaan NKRI,” Ujar Edwin.

Dikatakannya, Rakorda yang dilaksanakan itu juga merupakan bagian dari PDI-Perjuangan Maluku dalam melakukan pemetaan-pemetaan politik, sehingga yang akan didengar itu adalah suara rakyat. Dan karena itu, maka apapun peluang dan kesempatan kedepan tentu juga tidak terlepas dari kepentingan rakyat di Maluku yang berkaitan dengan ptoses-proses politik kedepan.

“PDI-Perjuangan sementara ini sedang melakukan pemetaan. Dan setelah Rakorda ini, PDI-P akan melakukan pembukaan pendaftaran kepada seluruh kabupaten kota dan satu Provinsi yakni Maluku untuk menjaring Bakal Calon Kepala Daerah, di dua Kabupaten Kota dan provinsi Maluku,” Pungkasnya.(EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon