Connect with us

Kec. Kota Masohi

Rakib Sahubawa Resmi Dilantik Jadi Sekda Malteng

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH Resmi Malantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang berlangsung di Lantai Tiga Kantor Bupati Malteng. Senin, 01/07/2019.

Proses pentahapan hingga pelantikan Sekretaris Daerah telah melewati berbagai pertimbangan. Baik dari aspek kinerja, aspek kapegawaian, dan penimbangan teknis lainnya terutama berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan pada bulan Januari 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Tuasikal, mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang baru saja diucapkan, hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena di dalamnya terdapat tanggung jawab yang luas dan berat kepada organisasi dan personil pada unit kerja Sekretariat Daerah.

“ Hari ini, saudara akan menjalankan amanah sebagai Sekretaris Daerah secara profesional dengan bertanggung jawab serta terus memberi kontribusi terhadap efektivitas organisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini,” Harapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah telah memenuhi standar atau kualifikasi yang diperlukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi