Connect with us

Malteng

Raih Opini WTP, Tuasikal Tegaskan Ciptakan Laporan Keuangan Yang Baik

Laporan : Fatahila

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, menekankan para kepala sekolah SMP dan SD Se-Malteng untuk selalu konsisten dalam kelola keuangan Dana BOS.

Penegasan tersebut dikatakannya dalam rapat koordinasi Pengelolaan Dana BOS bagi SD dan SMP se-Kabupaten Maluku Tengah yang dilaksanakan di gedung Mae Oku, Kota Masohi, Senin (30/10/2017).

” Saya tidak segan mengganti Bapak dan Ibu sekalian jika dikemudian hari ada laporan penyalahgunaan Dana BOS “, Tegas Tuasikal di hadapan Kepala Sekolah.

Baginya 543 Sekolah SMP maupun SD  yang tersebar di Malteng juga turut berkontribusi bagi Kabupaten Maluku Tengah mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (PKPD) dari BPK RI.

Ketegasan itu tak hanya dilontarkan bagi Kepala Sekokah melainkan juga telah diperingatkan kepada Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Malteng.

“ Bukan hanya Bapak dan Ibu kepala sekolah saya ingatkan tetapi kepada SKPD. Jika ada SKPD gagal dalam pelaporan keuangannya yang berakibat WTP gagal (didapat Malteng pada tahun 2017) saya ganti semua kepala SKPD “, Ujarnya.

Bupati dua periode itu tidak ingin disalahkan oleh rakyat lantaran bawahannya gagal dalam menciptakan laporan keuangan yang baik. Dirinya berharap seluruh bawahannya menciptakan kinerja yang baik dan bijak serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng