Connect with us

Ambon

PUPR Alokasikan Rp 5,3 Miliar untuk 5 Kawasan Kumuh di Ambon

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Tahun 2017 Pemerintah Pusat Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5,3 miliar guna mengentaskan lima kawasan kumuh di Kota Ambon.

Hal ini juga  diakui  Asisten II Pemerintah Kota Ambon, Novel Masuku yang disampaikannya dalam acara konsultasi publik tahap empat yang berlangsung di hotel New Mulia, Rabu (21/12/2106).

“Tahun depan, kementerian PUPR akan mengalokasikan anggaran sebesar 5,3 milyar untuk mengentaskan 5 kawasan kumuh di lima kelurahan di Kota Ambon,”Ujar Masuku.

Dia mengharapkan anggaran 5,3 milyar yang dikucurkan secara bervariasi bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi kepentingan kesejahteraan masyarakat. Informasi yang berhasil dihimpun media ini, lima kelurahan di Kota Ambon yang mendapatkan kucuran dana tersebut diantaranya Kelurahan Benteng, Kelurahan Kudamati, Kelurahan Waihaong, Kelurahan Urimessing dan Kelurahan Uritetu.

Pada Kelurahan Benteng, total anggaran yang akan dialokasikan sebesar Rp 1 miliar untuk mendanai beberapa kegiatan diantaranya pembuatan drainase, pembuatan sumur serapan, sumur bor dan beton, pengadaan gerobak sampah, pembuatan jalan setapak, rehab drainase, pengadaan tong sampah, pembangunan taman vertikal dan hidran pasif.

Kelurahan Kudamati dengan total anggaran sebesar Rp 1,2 miliar guna membiayai 17 kegiatan diantaranya pembangunan drainase, pembangunan sumur serapan, rehab sumur gali, alkon, pembangunan septic tank, pembangunan jalan stapak, pengadaan gerobak sampah, penyediaan alkon, hidran pasif, pembuatan jembatan beton dan septic tank komunal.

Untuk Kelurahan Uritetu mendapatkan alokasi dana sebesar 1 miliar untuk membiayai 30 kegiatan.

Sedangkan, untuk Kelurahan Urimesing mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 1 miliar guna membiayai 14 kegiatan diantaranya pembangunan talud penahan tanah, jalan stapak dan pembangunan drainase. Selain itu, untuk kelurahan Waihaong mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 1 milyar guna membiayai 24 kegiatan diantaranya pengerukan drainase, rehab drainase dan pembuatan sumur bor. (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon