Connect with us

Wisata

Puncak Sasuci Spot Wisata Baru di Kota Masohi

Laporan : Indah Sari Ibrahim.

MALTENG, EKSPRESIMALUKU.com – Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah ternyata menyimpan spot wisata yang menjadi potensi tersendiri bagi masyarakat yang ingin mencari hiburan wisata, salah satunya adalah Puncak Sasuci. Tempat ini begitu indah dinikmati terutama saat matahari terbit maupun terbenam. Belum lagi saat kabut menutupi puncak dengan udara yang dingin membuat menggigil mengharuskan anda ekstra mempersiapkan jacket sebagai penghangat tubuh.

Puncak Sasuci berada pada ketinggian 500 Meter dari permukaan laut. Seluruh pendaki yang pernah ke Puncak Sasuci menyebut puncak tersebut hampir setara dengan Puncak Binaya di Kecamatan Tehoru Seram Bagian Selatan.

Puncak ini diklem ditemukan pertama kali oleh tiga orang Pecinta Alam KOMPAS MASOHI (Komunitas Pecinta Alam Seram) yakni Sam Marasabessy, Abas Angkotasan, dan Ucy Tehuayo, pada tanggal 1 September 2015. Diberi nama SASUCI karena singkatan dari Sam, Abas, dan Ucy, yang disingkat dari ketiga nama tersebut.

Saat di konfirmasi EKSPRESIMALUKU di Sekertariat KOMPAS MASOHI, Ucy menuturkan,  dia bersama teman-teman sering menghilangkan penat di sana.

“Kalau mau menghilangkan penat, saya dan teman-teman selalu ke sana. Suasana jauh dari bising kota benar-benar membuat kami tenang. Apalagi di saat Sunrise dan sunset,” Kata Ucy, lelaki berambut gondrong itu.

Sementara itu Sam (27) yang juga salah satu penemu puncak Sasuci mengatakan cukup mudah untuk sampai ke sana. 10 Menit dengan memakai kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 30 menit anda sudah bisa menggapai puncak.

Karena keindahan yang luar biasa tersebut, puncak Sasuci ini patut anda kunjungi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Wisata