Connect with us

SBB

Pulau Osi Potensi Wisata Kabupaten SBB

AMBON,ESKPRESIMALUKU.com- Melihat keindahan alam di Pulau Osi , Kabupaten Seram Bagian Barat-Maluku siapa pun pasti berdecak kagum. Gapura bertuliskan Welcome To P. Osi dan melalui sebuah jembatan kayu yang sangat panjang untuk menyebrangi  satu pulau ke pulau kecil lainnya. Di kiri kanan tampak hamparan hutan Mangrove yang alami nan  indah .

Adalah Eka Sari, salah seorang wisatawan lokal yang sempat mengunjungi Pulau Osi mengaku terkesima karena baru pertama kali berkunjung di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Mangrove yang lebat dan rindang serta biota laut yang ada, kata Eka, kalau dikelola dengan baik, tentu akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat terutama pariwisata yang ada di wilayah itu. Ditempat ini juga tersedia  ikan yang dapat dipancing sendiri dan terdapat resort untuk penginapan di atas laut. Masyarakat di pulau Osi juga ramah, sehingga wisatawan yang berkunjung akan merasa lebih nyaman karena bisa juga ditawarkan oleh penduduk bila ingin menikmati makanan laut di rumah penduduk.

“ Daerah ini telah memiliki fasilitas wisata terutama wisata laut yang indah, dan yang lebih lagi dapat menikmati ikan-ikan segar dan inilah keunikannya,” ujar Eka saat ditemui bersama beberapa rekannya, Minggu(8/02/ 2015).

Sementara itu Memet (40) salah seorang rekan Eka, menyatakan kekagumannya dengan keindahan Pulau Osi itu. “ Kami senang berkunjung ke sini dan berharap kedepan bisa datang lagi menikmati panorama di Pulau Osi. Semoga pariwisata SBB semakin berkembang dan masyarakat juga menikmati hasilnya,” Ucap Memet.(EM-Hugo)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB