Connect with us

Malteng

Emas Biru dan Hijau TNI Jadi Contoh Walikota dan Bupati di Maluku

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Kunjungan Pangdam VXI Pattimura, Gubernur Maluku, Walikota, Bupati serta utusan Dinas Pertanian, Perikanan dan Bappeda se-Maluku dan Maluku Utara dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan Program Emas Biru dan Emas Hijau, Kamis (9/03/2017) di Masohi dan Pelita Jaya disambut baik sejumlah Bupati.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH mengatakan, kondisi wilayah alam Maluku hampir sama dengan wilayah Tidore (Maluku Utara) dimana dikelilingi laut dan pegunungan.

” Wilayah Maluku dan Maluku Utara tidak jauh berbeda. Tahun ini kita di Tidore juga akan memprogramkan penanaman 8000 bibit pohon kelapa. Potensi pertanian dan perikanan Maluku Utara sama halnya dengan wilayah Maluku. Sangat menjanjikan “, Tutur Ibrahim kepada wartawan disela-sela kunjungan.

Hal senada juga disampaikan Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, SE. MM. Menurutnya program emas biru dan emas hijau Pangdam XVI Pattimura merupakan program pemberdayaan yang menjanjikan.

 

” Program ini sangat menginspirasi pemrintah dalam hal membangun dan memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA) serta mensejahtrtakan rakyat yang ingin memanfaatkan sumber kelautan perikanan dan pertanian ” Ungkap Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, SE. MM kepada EKSPRESI MALUKU.

Usai mendengarkan paparan Pangdam XVI Pattimura dan Gubernur Maluku, rombongan diajak mengelilingi perkebunan Yonif 731 Kabaresi. Setelah makan siang bersama, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Dusun Pelita Jaya, Seram Bagian Barat untuk meninjau langsung program emas biru dengan menggunakan KM. Siwalima dn Kuda Laut.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng