Connect with us

Malteng

Program BLT Desa Tihuana Terlaksana Melalui Musyawarah Mufakat

Penjabat Desa Tihuana, Jumiati didampingi staf saat memberikan keterangan kepada awak media. Kamis, 04/02/2021 | Foto:EM

Laporan:Fatah

SERUTSETI,EKSPRESIMALUKU.com – Di tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Tihuana, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah, memprogramkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warganya melalui Dana Desa (DD). Dimana program desa itu, turut di dukung seluruh masyarakat melalui musyawarah mufakat.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Desa Tihuana, Jumiati, yang ditemui awak media di kediamannya, Kamis, 04/02/2021.

Penjabat Desa Tihuana, Jumiati menuturkan, program yang akan jalankan di tahun ini mendapat respon baik dari seluruh masyarakat masyarakat desa. Salah satu diantaranya, pihak desa berencana meningkatkan perekonomian di desa melalui pembentukan BUMDes. Sebagaimana diamanatkan dalam Permendesa PDT dan transmigrasi nomor 4 tahun 2015, tentang pendirian badan usaha milik desa.

“ Untuk program di tahun 2021 ini, banyak program yang kami kemas dan rencana juga akan kami bentuk BUMDes untuk lebih meningkatkan perekonomian di desa, “ ujarnya.

Lanjut Jumiati, Pemdes Tihuana juga telah memprioritaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata. Dimana masing-masing KK memperoleh sebanyak Rp. 300.000.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat melalui menteri keuangan untuk memperpanjang penyaluran BLT Dana Desa selama 12 bulan di masa Pandemi Covid-19.

“ Selaku Ibu Desa Tihuana, Saya memastikan, penyaluran BLT tepat sasaran dan transparan sesuai musyawarah mufakat yang telah dilakukan bersama seluruh masyarakat desa, “ ketusnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng