Connect with us

P.buru

Produk Ikan, Jadi Andalan Kabupaten Buru Dalam Pameran ICE 2015

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Produk hasil olahan ikan dikemas dalam bentuk cemilan jadi andalan yang dipamerkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buru, saat pameran Indonesia City Expo (ICE) 2015, habis terjual.
“Hasil olahan kita yang dipamerkan berupa makanan ringan terjual habis hari ini. Kita merasa senang bisa terjual semua sehingga para pengunjung dapat merasakan hasil olahan kita“, ungkap Lisa, utusan DKP Kabupaten Buru yang ditemui di lapangan Merdeka Ambon, Minggu, (10/05/2015).
Kepada EKSPRESIMALUKU.com, Lisa mengakui, hasil produk asal Kabupaten Buru didatangkan langsung dari Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, berupa Abon Ikan Tuna, Steak Keju, Ikan Asar dan Es Krim Rumput Laut.
“Ini bagian dari promosi produk unggulan. Selain masyarakat Kota Ambon, hasil olahan kami juga diburu para kontingen dari 98 Kota di Indonesia yang hadir pada pameran City Expo ini“, tandasnya.
Dirinya menambahkan, bangga dapat mempromosikan hasil makanan dari Pulau Buru kepada Indonesia. Sambung Dia, hasil olahan khas daerah Maluku dapat dipromosikan pada setiap event–event Nasional yang diikuti Pemerintah Daerah baik di dalam maupun di luar Maluku dan dikenal sebagai Makanan Khas.
Lisa berharap, dengan suksesnya event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan pekan promosi kota–kota di Indonesia yang dilaksanakan di kota Ambon dapat memberikan harapan serta warna baru untuk mempromosikan serta memperkenalkan Kota Ambon.
“Ini warna serta harapan baru bagi Kota Ambon dalam memperkenalkan dirinya kepada Indonesia sebagai Kota yang layak dan patut dikunjungi. Potensi wisata Kota Ambon dan Maluku umumnya telah dikenal masyarakat luar, hanya tinggal dikelola secara baik serta dilestarikan demi kesejahteraan bersama”, harap Lisa. (EM-Fatah).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in P.buru