Connect with us

Malteng

Positif COVID-19 di Malteng Menjadi 81 Kasus

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Kasus positif COVID-19 hasil swab di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) meningkat dari 58 menjadi 81 kasus.

Hal itu disampaikan juru bicara GTPP Covid-19 dr.Jeni Adijaya saat dikonfirmasi Ekspresi Maluku di Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah. Kamis, 18/06/2020.

“ Penambahan positif di Salahutu 15 dan Masohi 8 “, Singkatnya.

Angka kasus tersebut merupakan data  positif COVID-19 terakhir per tanggal 17 Juni yang baru dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Tengah. (Hari ini).

Kepala Dinas Kesehatan itu merinci, penambahan kasus positif dari 58 ke 81 hanya terjadi di Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Kota Masohi.

” Kecamatan Salahutu sebelumnya dengan 37 kasus, tambah 15  kasus naik menjadi 52 kasus. Sementara untuk Kota Masohi 8 kasus dari sebelumnya hanya 4. Sehingga saat ini kasus positif COVID-19 di Masohi naik menjadi 12 kasus “, Tuturnya.

Terkait kondisi pasien, dr.Jeni Adijaya menyebutkan, dari jumlah positif di Masohi, dua 2 orang dinyatakan sembuh.

Sementara sebaran kasus di Kecamatan Saparua masih tetap dengan 9 kasus. Leihitu 4 kasus, Pulau Haruku sebanyak 2 kasus, dan sisanya tersebar di Leihitu Barat 1 kasus dan Kecamatan Amahai 1 kasus,

Untuk diketahui, 81 pasien positif tidak semuanya dirawat di sejumlah Rumah Sakit. Sebagian hanya menjalani isolasi di beberapa tempat yang sebelumnya telah disiapkan Gugus Tugas setempat.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng