Connect with us

SBB

Polres SBB Gelar Rakor Lintas Sektor Antisipasi Mudik Lebaran Dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Kapolres SBB, AKBP. Bayu T Butar-Butar, S.I.K

Laporan:Memet

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Rapat koordinasi lintas sektoral Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka mengantisipasi mudik lebaran dan hari raya idhul fitri serta kesiapan pengamanan malam takbir dan sholat Idul Fitri, Senin, 03/05/2021.

Kegiatan yang di hadiri Kepala Kesbangpol Pemkab SBB S.Patti, Pabung Persiapan, Ketua Mui, Kepala Kandepak Taslim Tuasikal,Kadis Perhubungan Peking Caling.

Dalam kegiatan ini juga Kabag OPS Polres SBB Saitd Musaat menyampaikan paparan materi pengamanan perayaan idul fitri 1442 H dan di lanjutkan paparan materi Kepala Dinas Perhubungan “Pekin Caling”,

Kapolres Seram Bagian Barat Arjun Komisaris Besar Polisi AKBP, Bayu Taridar Butar Butar, S.IK dalam sambutannya mengatakan, perlu kerjasama semua pihak dalam melaksanakan pengamanan menjelang Hari Raya idul fitri 1442 H.

Pasalnya, menjelang hari raya idul fitri ini lonjatan pemudik sangat tinggi sehingga di butuhkan pengawasan ekstra ketak terutama di lokasi pelabuhan waipirit dan terminal piru. Katanya

Selain dua lokasi itu, adapula beberapa lokasi yang menjadi titik sentral penempatan posko pengamanan, seperti pelabuhan luhu dan pelabuhan lastetu

Penempatan petugas di lakukan selain mencegah arus mudik lebaran, hal ini juga di lakukan guna menjaga situasi kantibmas di wilayah itu, tuturnya.

Di samping itu, Bayu menambahkan, kita juga perlu mengatisipasi malam takbir, karena sering terjadi rawan konflik antara pemuda di malam takbir, terangnya.

Selain kapolres, pabun persiapan 1502 masohi turut menyampaikan partisipasinya untuk membantu polres dan pemda SBB selama ramadhan berlangsung

Dirinya mengungkapkan pihaknya akan terus membantu pengawalan menjelang hari raya idul fitri, pihaknya akang terus membangun kordinasi bersama polres untuk penempatan pasukan nantinya. bebernya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB