Connect with us

Ambon

Polda Maluku Dan Koarmada Guspurla III Jalin Kerjasama

Foto:istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III, Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto H, S.S, mengaku siap bekerjasama dengan Polda Maluku.

Hal itu disampaikan Jenderal Bintang 1 TNI tersebut saat datang menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis, 03/06/2021.

Kedatangan Retiono didampingi Kolonel Ary Krisdiyanto, Asops Guspurla Koarmada III. Mereka disambut hangat oleh Kapolda yang didampingi Direktur Krimsus Kombes Pol Eko Santoso, Direktur Narkoba Kombes Pol Cahyo Utomo, dan Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid.

Retiono yang baru menjabat sebagai Komandan Guspurla Koarmada III menggantikan Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E, M.Si, M.Tr(Han) ini mengaku siap bekerjasama dengan Polda Maluku kapan pun saat diminta.

“Kami mohon dukungan dan kerjasamanya antara Polda Maluku dan Guspurla III. Untuk itu Kami selalu siap dan sedia jika diperlukan kerjasama,” pungkas Retiono.

Kapolda Maluku, Refdi Andri berharap agar silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik. Saling berbagi informasi, maupun berkoordinasi terkait berbagai tugas ke depan, juga diharapkan selalu dilakukan.
Apalagi, lanjut Kapolda, di tengah pandemi Covid-19 saat ini berbagai elemen diharapkan bisa bekerjasama membantu pemerintah dalam menuntaskan wabah virus mematikan tersebut.

“Kita diminta pemerintah selain menjalankan tugas kita sehari-hari, kita juga dapat membantu dalam mengendalikan situasi pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi. Untuk itu kita perlu kerjasama mewujudkan harapan-harapan pemerintah,” ujar Kapolda

Mantan Kakorlantas Polri itu juga menyoal terkait kondisi cuaca saat ini di Maluku. Di mana, berdasarkan informasi dari BMKG, kondisi cuaca saat ini kurang kondusif.

“Dinamika cuaca saat ini tidak kondusif. Di laut ombak dan dilihat dari BMKG bisa sehari tiga kali terjadi gempabumi,” katanya.

Dengan kondisi demikian, Jenderal Bintang 2 Polri di Maluku ini mengajak untuk bersama memberikan peringatan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam dalam melaksanakan aktivitasnya. Bahkan turut menghimbau masyarakat agar tetap di rumah saja jika tidak ada kegiatan yang kurang penting.

Meski di tengah keterbatasan akibat penularan Covid-19, namun Kapolda mengaku selama ini komunikasi antara TNI dan Polri dengan Pemerintah Daerah berjalan sangat baik.

“Komunikasi kita dengan unsur-unsur pemerintah daerah sangatlah baik, namun dibatasi dengan Covid-19 maka sebagian kegiatan pertemuan atau pun kegiatan  pelaksanaan pelantikan banyak dilakukan secara virtual,” tandasnya.(*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon