Connect with us

Malteng

Pleno PPK Kota Masohi, Baileo Unggul

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pleno rekapiutlasi perhitungan suara pemilihan gubernur maluku dan wakil gubernur maluku tingkat kecamatan Kota Masohi digelar jumat, 29/06/2018 pagi kemarin.

Sebanyak 46 TPS dari lima kelurahan yakni, Kelurahan Lesane, Letwaru, Ampera, Namaelo dan Kelurahan Namasina telah diselesaikan dengan pengawasan panwas dan aparat keamanan setempat.

Ketua PPK Kecamatan Kota Masohi, Husen Marasabessy mengatakan, sejak pagi pleno berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan harapan. Turut hadir saksi dati 3 kandidat serta panwas kota.

“ Pleno berjalan sesuai dengan harapan. Sesusai rencana malam ini akan kita serahkan ke KPU hanya saja masih ada administrasi logistik yang harus diselesaikan malam ini sehingga besok pagi baru kita serahkan ke KPU Kabupaten “, Terang Marasabessy.

Untuk Kecamatan Kota Masohi, sesuai data formulir model DA-1 Pleno KWK, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, nomor urut dua Murad Ismail-Barnabas Orno dengan jargon Baileo berada pada posisi teratas.

Dengan perolehan suara terbanyak yakni 4.394 suara atau 42,16 persen. Pasangan nomor urut tiga, Herman Koedoeboen-Abdulah Vanath dengan jargon Hebat, berada pada posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 3.191 atau 30,62 persen.

Sedangkan di posisi ke tiga pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut satu, Said Assagaff-Anderias Rentanubun dengan jargon Santun memperoleh suara 2.840 atau 27,21 persen.

Dari 21.231 daftar pemilih tetap di Kecamatan Kota Masohi, pemilih yang menggunakan hak suara pada 27 juni lalu, sebanyak 10.486. Terdiri dari suara sah sebanyak 10.425 dan suara tidak sah sebanyak 61.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng