Connect with us

Ambon

PKS Jadwalkan Fit and Proper Test Ulang

Laporan : Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Ketua umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asis Sangkala  mengatakan PKS kembali jadwalkan fit and proper test ulang kepada bakal Cagub dan Cawagub yang belum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah. Hal ini disampaikan Asis di salah satu hotel di Ambon,  Minggu (13/8/2017).

Sangkala mengatakan sampai hari ini baru empat (4) Calon Gubernur (cagub) Maluku, diantaranya Tagop Solisa, Julius Lattimerissa, Zidik Sangaji, Said Assagaff, dan tiga (3) Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Maluku yaitu Adreas Rentanubun, Mosses Rudi Timissela dan Melky Frans., sementara Cagub yang belum ikut Fit and Propertest yakni Murad Ismail dan Abdulah Vanat, tetapi kedua kandidat ini telah menyurati  DPW PKS dan meminta agar DPW dapat jadwalkan kembali Proses Uji Kompetensi ini karena sedang berhalangan dan tidak dapat menghadirinya sekarang.

” Kami DPW PKS memutuskan Jadwalkan kembali usai HUT RI 08 Agustus 2017 agar semua kesibukan menyosongsong Hut Kemerdekaan tidak terganggu”.

Lanjut Sangkala , prinsipnya semua kandidat yang mendaftar pada  DPW PKS dan  ingin dapatkan rekomendasi, harus melalui fit and proper test.

“Kami tidak ingin membeli kucing dalam karung, merekomendasikan orang yang kita tidak tau gagasannya untuk membangun Maluku
kedepannya seperti apa, setidaknya jadi tanggung jawab moril kami terhadap masyarakat, bahwa kami menyuguhkan calon atau figur yang punya sesuatu dan bisa menjadi harapan masyarakat kedepan ketika yang bersangkutan menjadi calon apalagi memimpin,”katanya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon