Connect with us

Malteng

PKK Malteng Optimis Kembangkan Papeda Instan

Laporan : Fatahila Sia

 MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pengembangan makanan khas Maluku yakni Papeda yang terbuat dari sagu bakal menjadi oleh-oleh istimewa dari Maluku Tengah. Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, Ny. Amien Ru’aty Tuasikal .

“ Saya optimis tenunan, pakaian dan makanan papeda instan yang akan kita kembangkan bakal menjadi kado istimewa bagi pengunjung ketika mampir di Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah. Dengannya kita harus serius jika mau jadikan ini sebagai hak cipta Maluku Tengah “, Ungkap Ru’aty Tuasikal kepawa wartawan, Senin (31/07/2017).

Menurutnya, Papeda Instan sangat praktis bagi masyarakat Maluku yang ingin merasakan Papeda di tempat jauh dan sulit menemukan sagu.Papeda Instan cukup di seduh dengan air panas dan siap di makan beserta kuah ikan yang telah dipaketkan dalam bungkusan Papeda Instan tersebut.

“ Saat ini kita masih kembangkan lagi untuk melihat kualitas Papeda Instan mulai dari berapa lama bisa bertahan dan kita juga di bantu Mahasiswa serta Dosen dari Unpatti yang mulai kembangkan Pepeda ini “, Papar Ru’aty Tuasikal.

Dikatakan, dukungan dari berbagai pihak diperlukan untuk membantu menyemangati dan mendukung program PKK Malteng yang berkontribusi nyata bagi pembangunan di bumi Pamahanu Nusa. Dirinya juga mengharapkan media berperan aktif dalam mempromosikan produk local khususnya di Maluku Tengah.

 

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng