Connect with us

Kec. Kota Masohi

Pj Bupati Malteng Lantik Yunus Ely Sebagai KPN Administratif Waimusal

Mewakili Pj Bupati Maluku Tengah, Jauhari Tuarita melantik Yunus Ely sebagai KPN Administratif Waimusal, Kec.Seram Utara Timur Seti, Kab. Maluku Tengah | Foto:EM

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com,- Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa melantik Yunus Ely sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Administratif Waimusal, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah yang berlangsung di lobi lantai 3 Kantor Bupati Maluku Tengah, Senin, 11/12/2023.

Pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian Saniri Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Saniri Negeri Yamalatu dan Saniri Negeri Laha, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah.

Pelantikan ini merupakan langkah awal dari suatu perjalanan yang penuh tantangan, tanggung jawab, dan harapan baru bagi kemajuan masyarakat dan Negeri.

“Saya perlu mengingatkan kepada Saudara bahwa tanggung jawab ini bukanlah beban yang harus diemban sendirian. Namun, ini adalah panggilan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap negeri,”Ungkap Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah Maluku Tengah, Jauhari Tuarita.

Sahubawa menyakini, dengan integritas, kecerdasan, dan semangat pengabdian yang tinggi, Kepala Pemerintah Negeri akan mampu menjalankan tugas serta amanah dengan baik.

“Dengan sinergi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Negeri, tokoh masyarakat, dan seluruh warga, kami yakin akan terwujud kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemkab Maluku Tengah saat ini fokus dalam upaya pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting. Penuntasan tantangan ini, memerlukan mobilisasi berbagai potensi yang ada, di mana Kepala Pemerintah Negeri selaku ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan harus mengambil peran strategis dan tampil di garda terdepan.

“Kepada Kepala Pemerintah Negeri KPN yang baru dilantik dapat menjadi pemimpin yang visioner, bersedia mendengar aspirasi masyarakat, dan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Negeri,”pesan Sahubawa.

Terkait dengan hak, kewajiban serta tugas-tugas dan fungsi dalam pemerintahan desa terutama dalam pengelolaan keuangan desa, maka Kepala Pemerintah Negeri (KPN) diingatkan agar melaksanakan pengelolaan dana desa sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat dan kesuksesan pembangunan di Negeri.

“Gunakanlah ADD dan DD secara baik dan akuntabel dan jangan sampai saudara-saudara terjebak dalam praktik-praktik penyimpangan pengelolaan dana desa,”tambahnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi