Connect with us

Ambon

Patroli Petugas Polres Ambon Bantu Ibu Melahirkan di JMP

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Petugas Kepolisian Resor Pulau Ambon dan PP Lease menemukan seorang  ibu yang tengah berjuang melahirkan anaknya diatas Jembatan Merah Putih, Selasa (25 April, 2017).

Saat melakukan patroli dalam rangka operasi merah putih siwalima guna mengantisipasi adanya pengibaran bendera Republik Maluku Selatan ( RMS ),  Ibu yang diketahui bernama Zarbia Haupea ( 30 ) terpaksa melahirkan bayinya diatas JMP lantaran kondisinya tak memungkinkan lagi untuk dilarikan di rumah sakit.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sucahyo Hadi mengatakan, dari keterangan Zarbia, awalnya ia menggunakan ojek dari tempat tinggalnya  di Desa  Poka menuju rumah sakit untuk melahirkan.  Namun dalam perjalanan pengemudi ojek menurunkan Zahria di atas JMP.

“Tidak diketahui pasti kenapa tukang ojek itu menurunkan ibu ini atas JMP,  apakah karena kawatir kondisi ibu yang sudah mau melahirkan atau karena faktor lain, itu kami  belum tahu. Saat melahirkan suaminya tidak ada, katanya lagi di luar kota,” kata Kapolres.

Saat ditemukan, Zahria tengah berjuang, dibawah rintik hujan ia menahan sakit dengan memegang pembatas jembatan dan berusaha mengeluarkan bayinya seorang diri. Untung saja dalam kondisi tersebut anggota Polisi Wanita bersama Kapolsek Sirimau, AKP Meity Jacobus segera bertindak melakukan pertolongan.

“Kami temukan ibu tersebut lagi memegang pembatas JMP untuk melahirkan bayinya. Kebetulan saya bersama sejumlah Polwan, dan  langsung memberikan pertolongan,”  Ungkap Meity.

Usai melahirkan, Zahria bersama bayinya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon guna mendapatkan penanganan medis. Menurut Kapolres, pihaknya akan menanggung biaya medis selama berada di rumah sakit.

“ Saya akan bertanggungjawab untuk biaya rumahsakit dan membelikannya perlengkapan bayi,  karena ibu ini tidak bawa apa-apa termasuk pakaian bayi dan  suaminya juga berada di luar kota.” Tutur Kapolres Ambon, AKBP Sucahyo Hadi .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon