Connect with us

Malteng

Perpus Daerah Malteng TIngkatkan Pelayanan

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Perpustakaan Daerah Kabupaten Maluku Tengah ditahun 2017 ini telah berbenah. Mulai dari proses pelayanan hingga penambahan jam berkunjung dari jam 08 pagi hingga jam 05 sore. Penambahan jam ini membuat perpustakaan daerah dikunjungi 100 pelajar setiap harinya.  Hal ini disampaikan Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Maluku Tengah, No Bachmid diruang kerjanya, Jumat ( 27/01/2017) . Bachmid mengatakan, animo masyarakat pustaka di tahun ini meningkat setelah pihaknya menambah jam pelayanan yang di dominasi oleh para pelajar.

“ Tahun ini kita berbenah mulai dari iternal staf, jam pelayanan hingga fasilitasi. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai bagia dari mencerdaskan anak bangsa “, Tegas No Bachmid.

Dijelaskan, kendala yang dihadapi perpustakaan daerah yakni kurangnya armada perpustakaan keliling serta satu bis pengangkut yang siap mengantar pulang pengunjung jika diperlukan serta penambahan buku bacaan.
No Bachmid memastikan pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah pusat di Jakarta dan sementara menunggu konfirmasi. Pihaknya juga telah menyediakan failitas wifi gratis sehingga pengunjung juga dapat menggali informasi langsung di internet. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng