Connect with us

SBB

Pernak-Pernik Surabaya Meriahkan Pameran

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Meriahkan MTQ XXVI di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), stand pameran dari pernak – pernik Surabaya yang diproses dan didatangkan langsung dari luar Maluku ini, menjadi salah satu incaran para pengunjung. “Sejak pertama pameran dibuka, malamnya pada pembukaan MTQ, masyarakat membludak dan dominan memilih stand ini. Berbagai pernak-pernik diincar masyarakat seperti, Gelas, Baju, Pena, Jam Dinding, Gamis, Gantungan Kunci yang kesemua barang ini terdapat teks yang bertuliskan “MTQ XXVI Kabupaten SBB“, ungkap Syamsi Umasugi selaku pengelola stand yang ditemui Minggu pekan lalu.
Kepada EKSPRESIMALUKU.com, Umasugi menjelaskan, alasan masyarakat memilih membeli pernak pernik dari Surabaya sebab barang dibawa tidak dipamerkan ditempat umum dan harga promosi yang pamerkan didukung dengan kwalitas barang. “Pernak – pernik ini dibuat di dan didatangkan langsung dari Surabaya. Meski bukan khas namun semua barang tidak dijual ditempat umum. Selain itu ada sarung asli dari Surabaya. Ini khusus kita datangkan untuk even MTQ XXVI di SBB“, jelasnya.
Lanjut dia, kehadiran pernak-pernik Surabaya tidak terlepas dari dukungan salah satu masyarakat asal Surabaya yang telah berdomisisli di SBB yang bekerjasama dengan panitia MTQ untuk melibatkan diri pada pameran MTQ. (EM-Fatah).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB