Connect with us

Malteng

Perkuat Perekonomian, Pemda Malteng Akan Benahi Pasar Binaya

MALTENG,EKSPESIMALUKU.com – Pemda Malteng melalui dinas perindustrian dan perdagangan telah melakukan pembenahan pasar binaya yang menjadi perhatian serius karena keberadaannya yang berada di depan jalan utama Kota Masohi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Maluku Tengah, Kace Pattiasina  mengatakan, pasar binaya kini menjadi perhatian dan sementara dalam proses perbaikan.

“ Perbaikan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana pasar binaya hingga kini dalam proses pengerjaan “, Ungkap Pattiasina yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/11/2016).

Hal ini sesuai program Pemerintah Daerah ( Pemda ) Maluku, dengan pencanangan Kota Masohi dan sekitarnya agar terlihat bersih dan rapi, terus dilakukan pembenahan.

“ Kami berkeinginan menciptakan pasar binaya yang ramai setiap harinya. Sehingga, peningkatan transaksi yang terjadi setiap hari dapat memperkuat perekonomian di Kabupaten Maluku Tengah khususnya di Kota Masohi dan sekitarnya,” Ujarnya.

Ditegaskannya, perbaikan pasar binaya Masohi akan rampung 2017 mendatang. Sesuai rencana, para pedagang akan dipetak kan sesuai jenis barang sehingga keadaan pasar tidak semrawut.

Fasilitas pembangunan pujasera kini telah dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk merelokasi sementara pedagang pasar binaya.

Pattiasina berharap, para pedagang dapat membantu pemerintah dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan pasar. Sehingga, penjual dan pembeli dapat merasakan kenyamanan dalam bertransaksi. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng