Connect with us

SBB

Peringati HUT Ke-57 Pramuka, SMANDU Pulau Manipa Gelar Kemah Gabungan

Foto:Ekspresi Maluku

Laporan:Indah Sari Ibrahim

KEP.MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com – Tiga sekolah di Kepulauan Manipa menggelar perkemahan gabungan dalam rangka memperingati hari jadi ke-57 Praja Muda Karana (Pramuka). Kegiatan tersebut di pusatkan di bumi perkemahan SMA Negeri 2 Pulau Manipa sejak tanggal 11 Agustus hingga puncak peringatan pada 14 Agustus 2018.

Tiga sekolah tersebut antara lain, SMA Negeri 2 (Smandu) Pulau Manipa selaku tuan rumah, SMK Negeri Pulau Manipa dan MTs Muhammadiyah Hatuputty.

Kepada EKSPRESI MALUKU, Pembina Pramuka Smandu Pulau Manipa, Abubakar Silawane menjelaskan, kegiatan yang digagas tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-57 Pramuka Indonesia. Selain itu, sebagai pembinaan pembentukan karakter siswa siswi dalam keanggotaan.

Ketua Indonesia Scout Jounalist (ISJ) Provinsi Maluku, Kak Gaul (pertama dari kanan), turut hadir bersama anggotanya pada Peringatan HUT Ke-73 NKRI di Negeri Tumalehu Barat. Jumat, (17/08/2018)

“ Perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Pramuka ke-57. Dimana tujuan utama dari perkemahan ini untuk membentuk karakter siswa baik di tingkat Penggalang maupun tingkat Penegak “, Ungkap Silawane disela-sela kegiatan. 13/08/2018.

Lanjut Dia, sehingga diharapkan, karakter keanggotaan yang terkandung dalam sumpah dan janji, Tri Satya dan Dasa Dharma dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Salah satu siswa SMA Negeri 2 Pulau Manipa, Hamdan Solisi mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengadakan perkemahan menyambut HUT Pramuka tahun 2018.

“ Senang dapat kumpul dengan sekolah lain dalam perkemahan gabungan ini. Selain untuk peringatan HUT Pramuka yang ke-57, Kami juga diajarkan banyak hal oleh para pembina. Semoga perkemahan ini tetap dilaksanakan. Tidak hanya menyambut HUT Pramuka namun juga pada momentum yang lain “, Harapnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB