Connect with us

Kec. Kota Masohi

Peringati Hardiknas 2018, Pemkab Malteng Fokus Pemerataan Guru

Foto: Humas Malteng

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah terus fokus melakukan pemerataan pendidikan sampai ke pelosok Desa maupun Negeri secara bertahap.
Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury saat memimpin upacara Hardiknas tahun 2018 di halaman upacara Kantor Bupati, Rabu pagi, 02/05/2018.

Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Wakil Bupati Maluku Tengah kembali mengingatkan, peran tokoh pendidikan, Ki Hadjar Dewantara dalam memberi gagasan dan pemikiran yang patut dihargai sebagai wujud lahirnya pendidikan di Indonesia.

“ Melalui tema Hardiknas 2018, “ Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan “ yang merata dan berkualitas, Pemda Maluku Tengah tetap fokus pada pemerataan pendidikan termasuk pemerataan tenaga guru maupun ASN diwilayah kerja masing-masing “, Jelas Leleury.

Leleury juga mengingatkan bagi pihak sekolah agar selalu mengelola dana bos dengan baik dan bijak serta menghindari pungli di dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah, Askam Tuasikal yang dikonfirmasi mengapresiasi upaya Pemkab Maluku Tengah unutk melakukan pemerataan ASN dalam waktu dekat guna menjawab kekurangan tenaga guru di wilayah terpencil khsusnya di Maluku Tengah.

“ Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Maluku Tengah sangat mengapresiasi serta mendukung upaya Pemda untuk pemerataan ASN di bidang pendidikan khususnya untuk memenuhi kekurangan guru di wilayah Maluku Tengah “, Ungkapnya.

Diharapkan, melalui pemerataan ASN yang dilakukan menjadi penyemangat bagi seluruh sekolah yang ada di daerah terpencil untuk termotifasi guna mengejar berbagai ketertinggalan khsusunya dalam peningkatan SDM yakni tenaga pendidik.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi