Connect with us

SBB

Peringatan HUT RI Ke-71 di Lapangan Dusun Talaga Desa Luhu, Kab. SBB

SBB-EKSPRESIMALUKU.com- Upacara peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke-71 yang digelar di Dusun Talaga, Desa Luhu Kecamatan Huamual  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Rabu,17 Agustus 2016 diikuti oleh siswa/siswi SMA SMP/MTs,  SD/ MI, TK,  majelis talim, tokoh agama, tokoh masyarakat  Dusun Talaga,  Dusun Nasiri dan Dusun Kambelu  dan unsur Kepolisian Sektor  Huamual.
Sekertaris Dusun, Seni Ismail yang bertindak sebagai Inspektur Upacara  dalam sambutan  menyampaikan bahwa HUT RI-71 di Dusun Talaga desa Luhu  Kecamatan Huamul  ini guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan  dan tidak   mengecualikan sesuatu  golongn maupun  lapisan.

“ Semangat 17 Agustus adalah semangat membentuk dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”Ujar Seni Ismail.

Dengan meminjam  ungkapan Presiden RI Bung Karno dikatakannya bahwa  Semangat 17 Agustus adalah semangat kita berjuang mati matian dengan penuh idealisme dan dengan mengesampingkan kepentingan diri sendiri. Oleh karena itu, kata Seni  jangan kita berdiam diri saja, dalam menghadapi kenyataan  tetapi kita bangkitkan generasi muda dan memberi motifasi pendidikan terhadap generasi muda.
Dalam rangkaian peringatan  HUT RI ke-71 di Dusun Talaga Desa Luhu Kec. Huamual Kab. SBB  juga diadakan lomba senam seribu  yang  diikuti siswa/ siswi Tingkat  SD/MI   19  sekolah,  tingkat  SMP 7 sekolah dan tingkat SMA 3 sekolah .

“Pengumuman dan penyerahan piala kegiatan lomba senam seribu telah dilaksanakan Minggu, 14 Agustus 2016 kemarin,”  Ungkap Panitia HUT RI-71 Rustam Mahulau .S.Pd Kepada Ekpresi Maluku. (EM-ASWAD)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB