Connect with us

SBB

Perdana, Bina Kader Kesehatan Negeri Tumalehu Barat

Foto: Ekspresi Maluku

Laporan:Tomi-Noni-Eni

MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kepulauan Manipa menggelar kegiatan pengkaderan kesehatan yang berlangsung di Puskesmas setempat. Selasa, 20/02/2018.

Pejabat Negeri Tumalehu Barat, Yusnita Tiakoly mengapresiasi serta mendukung Puskesmas setempat dalam upaya peningkatan mutu SDM kesehatan di Negeri Tumalehu Barat.

” Selaku Pejabat, Saya atas nama masyarakat Negeri Tumalehu Barat menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu peningkatan kapasitas kader kesehatan di Negeri ini “, Ungkap Tiakoly dalam sambutannya.

Tiakoly menjelaskan, bahwa kader kesehatan dalam suatu wilayah memiliki peran yang sangat penting sebagai salah satu program pembinaan dan pengenalan kesehatan khususnya di Negeri Tumalehu Barat.

Kegiatan pengkaderan kesehatan yang baru pertama dilaksanakan ini, mendapat respon positif dari Kepala Puskesmas Kepulauan Manipa, Rauf Samal.

” Pentingnya kegitan ini sebagai salah satu wujud peningkatan pelayanan yakni, Posyandu yang di laksankan oleh¬† kader kesehatan di Negeri Tumalehu Barat “. Terangnya.

Samal menambahkan, terselenggaranya kegiatan pengkaderan kesehatan ini berkat dukungan Ibu Yusnita Tiakoly selaku Pejabat Negeri atas inisiatifnya guna memaksimalkan kader kesehatan masyarakat di Negeri Tumalehu Barat.

” Kegiatan ini menambah pengalaman kami di Posyandu. Selaim itu, kami dapatkan materi maupun tambahan ilmu yang dapat kami berikan dan terapkan dalam membina masyarakat Tumalehu Barat “, Ujar salah seorang kader Posyandu.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB