Connect with us

Ambon

Penjabat Walikota Ambon Jamin Pilkada Berlangsung Aman

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Penjabat Walikota Ambon, Frans J Papilaya jamin pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Kota Ambon berlangsung aman. Ini diungkapkannya saat konferensi pers dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda yang berlangsung di lantai dua balai Kota Ambon Selasa (06/02/2017) .
Ia menghimbau masyarakat agar bisa bahu membahu menopang pemerintah kota dalam menjaga keamanan di daerah. Selain itu, dia juga meyakini bahwa Aparatur Sipil Negara masih tetap netral dalam proses penyelenggaraan pilkada nantinya.

Disamping itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Marthinus Kainama dalam laporannya mengatakan pihaknya menargetkan angka partisipasi masyarakat dalam pilkada 15 Februari naik sebesar 70 persen dibandingkan dengan angka partisipasi pilkada tahun sebelumnya yang hanya 40 persen.

Selain itu, pihaknya berencana akan mendistribusikan formulir C6 dan surat suara pada H-3 yakni tanggal 12 hingga 14 februari mendatang dengan pengawalan panwas dan PPL.

Ketua Panwaslu Kota Ambon Jen Latuconsina juga mengatakan pada awal tahun ini, pihaknya harus masih menangani pelanggaran pilkada yakni terkait dengan alat peraga kampanye yang berrsifat black campain di beberapa titik yakni Waiheru, Jalan Jenderal Sudirmman dan Kecamatan Nusaniwe.

Sementara itu, Kapolres Pulau Ambon dan PP lease, AKBP Harold Huwae dalam laporannya mengatakan dirinya telah mengerahkan 535 anggotanya untuk menjaga pengawalan pada seluruh TPS di Kota Ambon, bahkan wilayah perbatasan juga dikerahkan personil dalam jumlah besar.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat menopang serta mensukseskan penyelenggaraan pilkada Kota Ambon 15 Februari dengan menjaga keamanan di masing-masing daerah (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon