Connect with us

SBB

Penjabat Bupati SBB Didemo Setelah Pelantikan Eselon II

sbb-demo

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com –  Keputusan  Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melantik  pejabat eselon II dilingkup pemkab SBB mendapat reaksi beberapa orang demonstran yang mengatasnamakan diri SBB Bersih , berdemo di depan Kantor Bupati SBB Kabupaten Seram Bagian Barat,  Rabu (07/12/2016).

Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Ujir Halid dinilai  mengambil tindakan yang salah kata salah seorang pendemo.

” Kita orang SBB telah ditipu mentah -mentah Penjabat Bupati  dan Gubernur Maluku. Ujir tidak layak dan tidak pantas jadi pejabat diinstasi manapun maka itu  segera diberhentikan dan di turun dari jabatannya,” Kata  Ketua SBB Bersih, Boby .

Aksi demostaran tersebut ditanggapi  Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) dan Sekertaris Daerah (Sekda) bahwa  terkait dengan pelantikan esalon II dilingkup Pemkab SBB  telah sesuai dengan aturan yang berlaku . 

“Surat  Menteri Dalam Negri (Mendagri) telah jelas dan sesuai dengan peraturan, dan diketahui oleh Gubernur Maluku,” Jelas Penjabat Bupati  .

Sementara itu dari hasil pantauan media ini,  demostran masih belum merasa puas dengan keputusan dari Pejabat Bupati.  Mereka akan  membawa masalah tersebut ke masalah hukum,  terkait dengan pelantikan eselon dua jika telah ada keputusan dari pengadilan baru bisa ditindaklanjuti kembali,

Menurut salah satu pendemo,”Tindankan yang diambil Ujir Halik selaku Pejabat Bupati SBB adalah salah, menurutnya walaupu sudah ada surat pembatalan Mendagri, tetapi harus melalu prosedur yang ada”. (EM-Ida)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB