Connect with us

Kec. Tehoru

Pemuda Negeri Tehoru Gelar Aksi Dakwah Keliling

Laporan : Indah Sari Ibrahim.

MALTENG, EKSPRESIMALUKU.com – Sejumlah Pemuda Di Negeri Tehoru gelar aksi berdakwah keliling.

Pemuda-pemuda yang tergabung aksi nongkrong sambil berdakwah itu melakukan dakwah keliling dengan rute dari satu Rukun Tetangga (RT) ke RT yang lain.

“Kegiatan dakwah ini dilakukan secara terbuka agar mengantisispasi kemerosotan moral yang terjadi di kalangan generasi muda akhir-akhir ini, khususnya di Negeri Tehoru” , Ujar Amien Silawane, salah satu pemuda yang tergabung dalam aksi nongkrong sambil berdakwah kepada ekspresi melalui telephone seluler, Selasa (3/10/2017).

Junaid Ibrahim Iha, ustad lulusan Universitas Andalus (Yaman) dan Markis Ilmu darul hadits, seorang ustat yang sering menyampaikan ceramah di Negeri Tehoru mengatakan dirinya sangat antusias atas kegiatan ini.

“Arus dekadensi moral yang terjadi pada jaman belakangan ini sangat pesat dan hampir semua cara sudah dilakukan namun seolah tak dapat terbendung, sehingga menurut saya satu-satunya cara adalah kembali pada pendekatan agama”.

Junaid berharap gerakan ini adalah solusi perbaikan dan pembenahan generasi muda khususnya di Negeri Tehoru.

Ada pula kegiatan-kegiatan yang telah di laksanakan antara lain ; Dakwah Keliling pada tiap-tiap RT, Dakwah Rutin di mesjid dan musholah-musholah, Serta bekerja sama dengan TNI untuk mensukseskan kegiatan nonton bareng Film “G30 S PKI”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Tehoru