Connect with us

Ambon

Pemkot Harapkan UKIM Maluku Punya Semangat Baru

Peringatan Dies Natalis Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) ke - 13 dan UKIM ke 132 Tahun 2017

Laporan : Ekspresi

 

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi segenap civitas akademika maupun alumni Fakultas Teologi Ukim dalam setiap karya dan pengabdian serta pelayanan yang dilaksanakan bagi umat dan masyarakat.

Hal ini  disampaikan Penjabat Walikota Ambon Ir. Frans J Papilaya dalam sambutannya memperingati Dies Natalis Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) ke – 13 dan UKIM ke 132 Tahun 2017.

Dikatakannya , Fakultas Teologi UKIM mengalami perjalanan panjang untuk mencapai usia ini, maka patut di syukuri bersama sebagai bagian dari karya Tuhan.

“Dari fakultas Teologi UKIM ini telah lahir ribuan alumni yang berperan dalam pembangunan gereja, masyarakat, bangsa dan negara baik sebagai pendeta, penginjil, guru agama maupun dalam lingkup profesi dan pekerjaan yang lain,” Kata Papilaya.

Oleh karenanya, lanjut Papilaya, efisiensi Fakultas Teologi UKIM hingga saat ini turut mengembangkan pelayanan umat dilingkup Gereja Proteatan Maluku (GPM) maupun masyarakat.

Papilaya menjelaskan, Kita dapat mengikuti perubahan zaman yang semakin modern dengan pencapaian yang luar biasa dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang membawa perubahan secara signifikan dalam kehidupan manusia.

“Ketergantungan terhadap teknologi membawa kecenderungan masyarakat berkembang dalam pemikiran  yang berpusat pada diri sendiri,” Tutur Papilaya.

Hal ini dapat berdampak pada bahaya lingkungan seperti, mengancam iman kekristenan dimana kita sebagai orang-orang percaya sering kali mencari berkat kepada diri sendiri dan tidak memperdulikan orang lain.

“Kita terfokus pada kenyataan keamanan diri kita sendiri tanpa peduli dengan keadaan orang lain dan alam di sekitar kita,” ucap Papilaya

Papilaya mengakui, demi mengejar kepentingan pribadi, kita sering kali berlaku semena-mena dan tidak adil terhadap sesama dan alam lingkungan kita.

Menanggapi hal ini, “Saya mengajak kita semua selaku orang-orang percaya untuk hidup dalam iman dan saling berbagi satu dengan yang lain,” Terang Papilaya.

Oleh karena itu, peringatan Dies Natalis Fakultas Teologi ke -132 dibawah soroti tema “Pendidikan Teologi untuk keadilan sosial dan keadilan ekologi dengan konteks pergumulan umat dan masyarakat di masa kini”

Untuk itu, selaku pimpinan di Kota ini, kata Penjabat Walikota Ambon, Papilaya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara . (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon