Connect with us

Ambon

Pemkot Ambon Segera Bentuk Satgas Saber Pungli

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Dipastikan awal Bulan Desember, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Ir, Frans J Papilaya kepada wartawan di Ambon.

“Pemerintah Daerah telah berkomitmen untuk memberantas segala jenis pungutan liar yang selama ini merajalela. Minggu depan akan dibentuk Satgas Saber Pungli untuk memberantas pungutan liar tersebut,”ujar Papilaya. Dikatakan, semua unsur yang termasuk dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Tentang Pungutan Liar melibatkan segenap unsur.

Termasuk didalamnya TNI/Polri dan Kejaksaan di Kota Ambon. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mendorong agar pemerintah kota secepatnya membentuk Tim pemberantasan pungli. Hal ini menjadi sangat penting guna mengatasi dan mengamankan instruksi Presiden RI.

” Visi besar negara saat ini yakni memberantas pungli di jajaran pemerintahan, hal ini kami pandang perlu dan mendorong pemerintah kota untuk secepatnya membentuk dan mengukuhkan tim tersebut ” Tandas Latupono. (EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon