Connect with us

Ambon

Pemkot Ambon Lakukan Pembenahan PPI Eri

AMBON-EKSPRESIMALUKU.com- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon Fernanda Louhenapessy mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ambon melakukan pembenahan terhadap Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Eri, Kecamatan Nusaniwe.

“Saat ini perluasan lokasi PPI Eri diantaranya, rehabilitasi docking, pipanisasi untuk jaringan air bersih dan pembangunan lanjutan lokasi PPI Eri,” Ujar Kadis Fernanda kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (11/1/2016).

Lanjutnya, kita telah melakukan posisi tender sejak tahun 2015 lalu dan akan dilanjutkan pada tahun 2016 dengan rencana pembangunan lanjut di areal pertama baik untuk rehabilitasi doking, pipanisansi air bersih sampai dermaga dan pembangunan baru dilaksanakan.

Perluasan dirasakan penting dalam mendukung program Pemerintah Pusat, maka sarana yang dimiliki juga harus sebanding dengan kebijakan yang dibuat.

“Walaupun hasil tangkapan banyak, tetapi jika tidak didukung dengan sarana dan prasarana pendukung, akan merugikan nelayan,” Ujarnya.

Pembangunan lanjutan akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melakukan perluasan areal satu sebesar 75 senti dan pelebaran ke laut sebesar 15 meter untuk perluasan lokasi PPI Eri. (EM-And)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon