Connect with us

Ambon

Pemkot Ambon Gelar Raker Kepegawaian

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Pemerintah Kota  (Pemkot)Ambon menggelar rapat kerja kepegawaian di lingkup pemerintah Kota Ambon sesuai keputusan Penjabat Wali Kota Ambon Nomor 25 tahun 2016 tanggal 28 Desember 2016  di Marina Hotel Senin (5/11/2016).

Raker yang dihadiri oleh Sekretaris dan penjabat pengelola pada setiap SKPD, Lurah, kepala UPTD dan SMP  ini dimaksudkan untuk  menentukan arah dan lebijakan pembinaan pegawai negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkot Ambon, menentukan sikap pembinaan pegawai, sehingga prinsip kerja tepat waktu dan tepat oranf dapat terlaksana dengan baik. Serta untuk menyamakan presepsi kerja kepegawaian modern guna kesamaan tindakan dalam melaksanakan tugas kepegawaian.

Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Benny Selanno mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan, untuk menyatukan presepsi, akibat dari adanya perubahan program dan aturan yang mesti disejajarkan.

“Tahun ini, banyak sekalu perubahan aturan yang terjadi, hal ini sejalan dengan adanya implementasi pelaksanaan PP Nomor 18 tahun 2016 tentang perubahan struktur perangkat daerah. Ini yang sementara kita galakan, dengan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Karena itu kita tempatkan posisi aparat sipil negara sesuai dengan porsinya, hak dan kewajibannya,”Tutur Selanno.

 Tambahnya agar semua aparatur dapat mengerti orang mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai ASN saat ini. Sekaligus menjadi ajang evaluasi untukmeliluhat sejauh mana kekurangan yang dihadapi di tahun 2-16 untuk diperbaiki masuk di tahun 2017.

“Persoalan ini  harus diangkat kembali mengingat masih banyak aparatur kepegawaian yang belum melakuka tugas dan tanggung jawabnya secara baik,”Ujar Selanno.

Diakuinya, meski di Kota Ambon saat ini presentasinya sangat kecil, berbagai hak kepegawaian ada yang masih terbengkalai dan ada yang tidak terpenuhi akibat ketidakmengertian aparatur pengelola kepegawaian.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon