Connect with us

Ambon

Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Gandeng Distributor

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 hijriah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pasar murah pada dua desa diantaranya, Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon dan Desa Batu merah, Kecamatan Sirimau yang berlangsung pada 20 hingga 25 Juni mendatang.

Walikota Ambon Richard Louhenapesy mengatakan,  saat ini Pemkot  bekerjsama dengan pelaku ekonomi khususnya distributor untuk melakukan kegiatan pasar murah dengan menjual barang-barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kota Ambon.

“Menjelang hari besar baik Idul Fitri maupun Natal, Pemkot Ambon merasa berkepentingan untuk membantu masyarakat yang memiliki kemampuan terbatas dalam memperoleh barang-barang dengan harga murah,” Ujarnya disela-sela pasar murah yang berlangsung di Desa Batu Merah, Kamis (23/6/2016).

Kegiatan pasar murah dilakukan Pemkot Ambon kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi terbatas sehingga, masyarakat dapat memiliki kebutuhan pokok yang layak saat memasuki hari besar keagamaan.

“Kami berupaya menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah,” Ujarnya.

Lanjutnya, pasar murah yang dilakukan Pemkot Ambon ini bukan untuk mencari keuntungan bagi para pelaku usaha ekonomi di daerah, namun pasar murah untuk meringankan beban hidup masyarakat berpenghasilan rendah agar, mereka dapat memeiliki hidup yang layak dan berkualitas. “Saya himbau masyarakat untuk dapat menggunakan pasar murah sebagai sarana untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau sehingga, kebutuhan keluarga menjelang hari rasaya dapat teratasi,” Kata Walikota.

Dalam kegiatan pasar murah ini Pemkot   mengandeng  distributor yakni, CV Karya Indah, CV Lima Satu, CV Makmur Abadi, UD Bahagia, UD gema Rejeki, FA Bandil, Toko Inan Jaya, Bulog dan PT Matahari Putra Mandiri .

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon Carolina Silooy menambahkan, kegiatan pasar murah untuk menyediakan bahan-bahan kebutuhan pkok masyarakat dengan harga yang murah dan terjangkau.

Pasar murah yang dilakukan Pemkot Ambon dapat menekan harga barang yang ada di pasaran. “Kalau hari besar harga naik menjadi dua kali lipat, makanya kita ingin menekan harga barang yang ada di pasaran,”Kata Carolina Silooy. (EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon