Connect with us

Ambon

Pemkot Ambon Bakal Berlakukan Pajak Online

 AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Guna meningkatan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Kantor Pelayanan Data Elektronik (KPDE) Kota Ambon akan melakukan pembayaran pajak secara online.

Kepala Kantor Pelayanan Data Elektronik Yanes Latumahina mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses lelang kepada pihak ketiga untuk pembuatan pajak online kepada para pengusaha yang ada di lingkup Kota Ambon.

“Kita masih dalam tahap evaluasi lelang, makanya kita belum tahu siapa yang akan memang untuk melaksanakan program online tersebut,’’Ujar Yanes Latumahina di Balai Kota Ambon, Jumat (24/6/2016).

Saat ini pihaknya masih melakukan pembangunan aplikasi agar, mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran secara online.

“Kita akan singkronkan dengan jaringan yang ada, sehingga masyarakat tidak dipersulit untuk melakukan pembayaran secara online,’’ Katanya. Dia mengakui, pihaknya akan memberikan kemudahan bagi para wajib pajak, agar selalu taat akan kewajibanya. Karena pembayaran online merupakan terobosan baru yang dilakukan Pemkot Ambon dengan melakukan kerjasama dengan bank-bank yang ada .

Dia berharap, pembayaran pajak secara online dapat mempermudah masyarakat wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak yang berdampak pada motivasi yang baik terutama yang berdampak pada kemajuan daerah.

“Program ini dapat mempermudah masyarakat yang berdomisili diluar daerah Kota Ambon untuk melakukan transaksi pembayaran pajak tanpa harus datang dan mengantri di loket-loket yang disediakan oleh Pemkot Ambon,’’ Ujarnya (EM-ADN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon