Connect with us

Kec. Kota Masohi

Pemkab Malteng Serius Tata Permukiman Kumuh

Foto:IN

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Permasalahan Perumahan dan Permukiman Kumuh di Kabupaten Maluku Tengah bisa teratasi, sebab belum separah dengan yang terjadi di daerah lain di Indonesia.

Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua, SH, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Malteng, M. Bahrum Kalauw, SH, menyambut baik pelaksanaan Rapat Pembahasan Pra Konsensus Penyusunan Ranperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman Kumuh di Kabupaten Maluku Tengah yang berlangsung di Hotel One May masohi, Senin, 22/10/2018.

” Kegiatan ini akan menjadi icon penting dalam peningkatan kualitas perumahan dan permukiman kumuh di Maluku Tengah. Selain itu, kegiatan ini sebagai langkah dalam membentuk draf ranperda tentang peningkatan kulaitas perumahan dan pemukiman kumuh ” Ungkapnya.

” Dibutuhkan keseriusan serta pola yang terampil dalam menata perumahan dan permukiman warga agar layak huni, aman, nyaman, bersih dan indah. Sesuai dengan tata ruang wilayah, maka sangat dibutuhkan pola pengendalian yang maksimal guna menjamin kualitas hidup masyarakat “, Tandas Tuasikal.

Tuasikal menambahkan, ada beberapa perumahan dan kawasan permukiman kumuh di Kota Masohi serta di beberapa wilayah Kecamatan akan segera ditata, dikelola serta dikendalikan.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi