Connect with us

Kec. Kota Masohi

Pemkab Malteng Perjuangkan Nasib 1.088 Honorer K-II

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com -Dengan dukungan DPRD Maluku Tengah, ratusan tenaga Honorer K-II, menggelar aksi damai di halaman Kantor Bupati Maluku Tengah guna menyuarakan aspirasi. Senin, 24/09/2018.

Kehadiran ratusan tenaga Honorer K-II yang mewakili ribuan rekan mereka, bersama pimpinan dan anggota DPRD diterima oleh Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Leleury, Asisten II Setda, Kepala BKPSDM serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Maluku Tengah.

Dihadapan orang nomor dua di Maluku Tengah itu, para tenaga Honorer K-II Kabupaten Maluku Tengah juga menyatakan sikap atas kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak berkeadilan.

“ Tuntutan saudara sekalian sangat Kami apresiasi. Akan kami perjuangkan ke pemerintah pusat sesuai mekanismenya “, Singkat Lelelury.

Dalam orasinya, Ketua DPRD Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa turut mengapresiasi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan Marlatu Leleury yang sebelumnya telah mengusulkan pengangkatan Honorer K-II.

“ Saya apresiasi respon Bupati dan Waki Bupati kepada Mendagri yang sebelumnya telah mengusulkan pengangkatan tenaga K-II jadi PNS di tahun ini. Kiranya kedepan dapat menyelamatkan nasib ribuan tenaga Honorer K-II di Maluku Tengah “, Pungkas Ruhunussa.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena usai aksi mengungkapkan, kewenangan ada pada pemerintah pusat. Namun, aspirasi Honorer K-II akan diperjuangkan.

“ Ini mekanisme pemerintah pusat. Daerah hanya menjalankan. Meski demikian, aspirasi serta pernyataan sikap ribuan tenaga Honorer K-II Maluku Tengah akan Kita Perjuangkan. Sesuai aturan dan kewenangan “, Terang Soumena kepada EKSPRESI MALUKU.

Aksi damai yang digelar ratusan tenaga Honorer K-II tersebut, berjalan tertib dan aman. Aksi yang digelar pada jam kantor itu tidak serta merta mengganggu jalannya aktivitas perkantoran.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi