Connect with us

Kec. Kota Masohi

Pemda Malteng Dukung Pemberantasan Narkotika

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berkomitmen mendukung upaya yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku dalam memberantas narkoba di daerah ini.

“ Kami bersepakat untuk perang melawan narkoba, karena narkoba bisa merusak generasi penurus bangsa. Kalau generasi ini menggunakan narkoba bisa dipastikan 20 atau 30 tahun ke depan kita akan kehilangan pemimpin dan pemikir terbaik untuk bangsa ini, “ jelas Bupati Tuasikal Abua disela-sela menerima kunjungan Kepala BNNP Maluku di Masohi. Rabu, 18/11/2020.

Dihadapan Kepala BNN Maluku dan rombongan, Tuasikal menyatakan, sikap dan komitmen yang sama untuk mendukung upaya BNN memberantas narkotika dengan segala bentuknya di bumi Pamahanu-Nusa.

Bupati menegaskan akan mengagas Peraturan Daerah (Perda) dengan konsep memerangi narkotika dengan segala bentuknya untuk memproteksi generasi mudanya bangsa khususnya di Maluku tengah agar terhidardari bahaya narkoba.

“ Berantasan narkoba menjadi salah satu tanggung jawab dan peran pemerintah yang harus terus digalakkan, untuk menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba hingga ke desa atau negeri melalui sinergitas bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Maluku dan aparat penegak hukum, maupun instansi terkait, “ harap Tuasikal.

Dirinya berharap, melalui pertemuan bersama itu, dapat dijadikan sarana untuk terus berupaya semaksimal mungkin memerangi penyalahgunaan dan penyebaran narkoba di daerah ini dengan merumuskan Langkah-langkah konkrit yang akan ditempuh kedepannya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi