Connect with us

Kec. Amalatu

Pemasangan Kubah Masjid Al-Fajar Latu, Bupati: Ramaikan Masjid dan Ibadah Dengan Khusyuk

Foto:Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMALATU,EKSPRESIMALUKU.com – Asisten 1 Bidang Kepegawaian dan Kesejahtraan Rakyat Setda Kabupaten SBB, Seth Selanno mewakili Bupati Seram Bagian Barat menghadiri acara Pemberian Bantuan dan pemasangan secara simbolis Kuba Mesjid Al-Fajar Negeri Latu. Kamis, 06/02/2020.

Pemberian bantuan untuk pemasangan simbolis kubah masjid dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, PT. Semen Tonasa Indonesia, Yayasan BUMN.

Asisten 1 Setda Kab.SBB, Seth Selanno saat membacakan sambutan Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo menyampaikan, mesjid adalah tempat ibadah umat muslim yang keberadaanya sangat diperlukan untuk melaksanakan sholat maupun ibadah lainnya. Selain bangunan mesjid dan tempat wudhu yang memadai, Kubah menjadi hal yang keberadaannya sangat penting.

“ Salah satu hal yang membuat kubah mesjid penting dan bukan dijadikan sebagai simbol kemegaham suatu mesjid adalah adanya pentujuk bahwa sebuah kubah merupakan penunjuk arah kibrat. Sebagai komponen yang tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan mesjid itu sendiri “, Jelas Bupati.

Dikatakan, hal merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat di Negeri Latu serta sebagai bagian dari upaya memuliakan rumah Allah.

“ Dengan adanya kubah mesjid tersebut maka nantinya masyarakat dapat menggunakan mesjid sebagai sarana ibadah dengan lebih khusyuk “ Ingat Bupati.

Hamra Samal yang kini menjabat Wakil Direktur Utama PT Pelindo II itu, memboyong  rombongan BUMN RI ke Desa Latu, untuk melihat dari dekat kondisi desa latu dan memberikan bantuan untuk pembangunan Kubah Mesjid Desa Latu dan sejumlah infrastruktur pendukung lainnya.

Kepada masyarakat Latu, pria kelahiran Ketapang, Kabupaten SBB,   10 Oktober 1968 itu menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat di desa Leparisa Amalatu tersebut.

“ Sebagai putra daerah kabupaten Saka Mese Nusa, saya pribadi, bangga dan terharu melihat optimisme seisi masyarakat Desa Latu menerima kami. Semoga bantuan dari PT. Tonasa dan yayasan dapat dimanfaatkan dengan baik “, Ungkap Samal dalam sambutan singkatnya.

Samal mengakui, pihak Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri dan PT. Semen Tonasa sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat Latu melalui bantuan kubah Masjid dan sarana prasarana untuk beberapa sekolah.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amalatu