Connect with us

Kec. Kota Masohi

Pelantikan Pengurus Majelis Latupati Kecamatan TNS

Foto:EM

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Fungsi dan Peran majelis latupati perlu ditingkatkan, hal ini di katakan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Latupati Kecamatan TNS di aula pendopo Bupati maluku Tengah, Rabu, 23/01/2019.

“ Dengan dilantiknya Majelis Latupati Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) maka pengurus sudah harus merancang program-program yang bermutu, jadi tidak selalu melestarikan nilai budaya semata. Namun selebihnya memberikan perubahan, memberikan keamanan dan kedamaian “, Harapnya.

Selain itu, keberhasilan pembangunan di Desa maupun Negeri juga memerlukan peran serta fungsi Latupati untuk mengkoordinir semua raja-raja dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar berdasarkan kriteria dan tupoksi pada masing-masing seksi.

Tuasikal menambahkan di samping itu majelis latupati harus bisa menjaga Ketahanan Sosial, diharapkan Latupati agar berupaya untuk membangun Maluku lebih baik kedepan demi kesejahteraan masyarakat Maluku.

Pengukuhan Pengurus Majelis Latupati Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah dilakukan langsung oleh Ketua Latupati Kabupaten Maluku Tengah Juliana Awayakwane yang merupakan Ina Latu Tananahu.

Proses pelantikan Majelis Latupati turut disaksikan Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, SE, pimpinan OPD Lingkup Pemda Malteng, Camat, tokoh adat serta tokoh masyarakat kecamatan TNS.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi