Connect with us

Malteng

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malteng Dimajukan

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Rencana Pelantikan Kepala Daerah Maluku Tengah (Malteng), Bupati dan Wakil Bupati terpilih Abua Tuasikal-Marlatu Leleury  mengalami perubahan.

” Jika sebelumnya dua pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih untuk kedua kali ini,  rencananya dilantik pada bulan Desember 2017 mendatang.Kini dimajukan pada 8 September 2017 “, Ungkap Ketua DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa dalam jumpa pers di Masohi, (02/09/2017).

Dikatakan, perubahan jadwal pelantikan tersebut, setelah Mendagri Tjahjo Kumolo, menerbitkan Surat Keputusan Tentang pengangkatan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Periode 2017-2021.

” Awalnya dijadwalkan pelantikan bulan Desember 2017 mendatang, akan tetapi setelah DPRD menerima konfirmasi dari Kemendagri maupun dari Pemerintahan Provinsi Maluku pada Sabtu pagi ternyata, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, sudah menetapkan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tengah Terpilih dilantik pada Tanggal 8 September 2017 ” Terang Ruhunussa.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng