Connect with us

Kec. Kota Masohi

Pelaku Usaha Mikro Terima Bantuan Sembako dari Pemda Malteng

Foto:Humas Malteng

Laporan: Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menyerahkan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro akibat terdampak pandemi Covid-19. Prosesi penyerahan secara resmi diberikan langsung oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua bersama Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Amien Ru’ati Tuasikal di Baeleo Soekarno,  Jumat, 11/12/2020.

Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah, Ny. Hj. Amien Ruati Tuasikal  menjelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk keprihatinan dan upaya kepedulian PKK di masa pandemi corona saat ini. Dimana wabah Corona sangat berdampak bagi masyarakat Usaha Mikro terutama yang tingkat pendapatannya dari hasil kerja harian.

“Artinya pendapatan hari itu akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan hari itu juga, maka warga yang seperti itu yang harus mendapat perhatian, supaya mereka bisa terbantu meringankan beban memenuhi kebutuhannya,” tandas Amien Ruati.

Selain menyerahkan paket bantuan, Ruati Tuasikal juga mengingatkan warga untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah yakni menjaga dan melindungi diri dan keluarga untuk tidak terpapar virus corona, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan dengan dibagikannya bantuan sembako, diharapkan para penerima dapat terbantu untuk meringankan beban hidup di tengah menghadapi bencana wabah virus corona yang melanda dunia saat ini.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, gula pasir, susu, tepung terigu mila dan kecap.

“Semoga Covid-19 ini cepat berakhir. Sehingga aktifitas kita semua kembali lancar. tentunya dengan usaha bersama serta berrdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ingat Bupati.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi